Monday, January 7, 2013

Maafin Aku Ya 5cm :'(

hai guys, hmmm.. sudah lama juga ga nyorat-nyoret *eh ngetik2 deng :D

http://us.images.detik.com/content/2012/12/17/229/5dlm.jpeg


kali ini aku pengen bahas soal film yang lagi (mungkin masih) booming sih, apalagi kalau bukan 5cm yang diangkat dari novel karya Donny Dhirgantoro. Sebelum ngereview cerita dulu ah, jadi gini aku kenalan sama ini novel yah tahun 2009, novelnya itu kebetulan hadiah ulangtahun dari temannya si kakak. Awalnya sih (jujur ga pakai bohong) berhubung aku bukan anak yang termasuk berminat dengan membaca, baca apaan aja males banget dah, apalagi ngelihat novelnya tebel banget, makin-makin males aja deh. Tapi suatu waktu, lagi ngerasa ga mood banget, bingung mau ngapain akhirnya baca juga itu novel, bayangin novel segitu tebelnya abis dalam waktu 3 hari *ketahuan banget ga suka baca* hahaha.. yah yang penting dibaca ya..

you know guys, waktu baca novelnya aku suka banget sama ceritanya, berdasarkan pendapat pribadi yang ga dibuat-buat, cerita novelnya sangat menarik, menyentuh lah, penulis berhasil memvisualisasikan cerita sehingga pembaca *dalam hal ini adalah aku* bisa punya imajinasi dan gambaran saat lagi bacanya. Alur cerita meskipun maju mundur tetap ga ngurangin nilai plus untuk memahami ceritanya. Bahkan, aku  sendiri sampai nangis berkali-kali baca novelnya *emang dasarnya cengeng* tapi emang penulisnya top lah nyeritainnya. Mau tau ceritanya apa? Baca sendiri lah, masa mau diceritain juga, pegel lah :p hahaha

Akhirnya, nge-follow deh akun twitter sang penulis, saking sukanya sama itu novel akhirnya novel itu sampai dijadiin objek penelitian skripsi coba? Emang suka sih, baca novelnya aja sampai 5 kali, pas lagi nyekripsi malah berkali-kali ngubek-ngubek itu novel, padahal tadinya ga minat banget bacanya, asli.

Nah pas kapan gitu tepatnya (lupa).. berhembuslah kabar kalau 5cm akan tayang di bioskop di tanggal cantiknya tahun 2012, tepatnya 12-12-12, wow banget lah apalagi pemainnya nama-nama yang cukup terkenal di jagat perfilman, ada Fedi Nuril, Herjunot Ali, Pevita Pearce terus ada juga Deny Sumargo sama Raline Sah *maap ya kalau salah tulis namanya, lagi males kroscek*

Nah, karena ngebaca novelnya yang wow banget, bener-bener suka, jadi bener-bener excited banget buat nonton ini film lah, tadinya niat banget nonton tanggal premiernya tapi banyak hal yang membuat ga bisa, baru lah bisa nonton tanggal 31 Desember.

Oke, lanjut...

Dikarenakan baca novelnya yang ceritanya sangat menarik dan timeline twitter yang ramai banget nonton 5cm bagus, bagus banget, bahkan temen *sebut saja namanya Vanya (perasaan itu nama aslinya, FOKUS!!) sampai nonton 4 kali, terus temen juga bilang bagus, bahkan dia nonton yang kedua kalinya berarti kan itu filmnya bagus banget ya? :)

Akhirnya pas nonton, di XXI Pondok Indah Mall  *yang mau dibahas apa sih?* hahahaha FOKUS :)

Nah, film kan dimulai tuh, yah ga lebih dari beberapa scene awal langsung timbul curiga, film ini bakalannya *maap ya maap* GA SERU :'( berat memang nyebutnya, tapi ternyata benar, aktingnya kaku, dialog pemain asli kaku banget, kaya baca :(( *sedih loh ini nulisnya* pemainnya sih ganteng, cantik, cakep, lucu tapi jujur sangat tidak menarik, bahkan Fedi Nuril yang berperan di Ayat-ayat Cinta bagus banget di 5cm sama sekali aneh :(( mereka terlihat seperti robot yang sudah disetting harus berbicara ini-itu, semuanya terlihat abnormal :( pemotongan cerita juga terjadi di sana sini, ceritanya jadi ga teratur, aneh untuk dinikmati, ga jelas. Penonton hanya menang disajikan pemandangan yang bagus. Tapi semua kaku :(

Jadinya pas nonton bener-bener kerasa kecewa aja padahal cerita di novelnya bagus loh :'(

Yah, mungkin aku harus belajar untuk tidak menaruh ekspektasi tinggi terhadap sesuatu ya seperti film, ga boleh ngarepin hal-hal yang ga ga deh, jadinya kecewa. Tapi terimakasih yah 5cm, bisa ngebuat aku mengenal temen-temen aku dengan lebih baik ^^ it was a sweet memory :')

No comments:

Post a Comment