Sunday, May 12, 2013

Hello 22 yo :)

 waaa, Thanks Allah gimme a chance to feel this moment.. ^^

surprised dari Ami Balqis, Ka Utha sama Mambo ^^


segala macam bentuk ucapan ulangtahun ^^


Red Velvet dari keluarga ^^


12 Mei 2013, ya 2013 - 1991 = 22, ya 22 tahun sekarang umur gue itu. Bersyukur karena di tahun ini banyak banget pencapaiannya yang ga pernah terbayangkan sebelumnya, ga bisa disebutin satu-satu tapi ada hal-hal terbesar yang mungkin mau gue share. Segala bentuk dari bagian perjalanan gue ^^

~ meraih gelar S1 (15 Agustus 2012)
hmmm, apa istimewanya dapet gelar di tanggal segitu? BANYAK!
gue dapet gelar itu di umur gue yang ke 21 tahun 3 bulan 3 hari dan masa kuliah untuk tingkat S1 yang berakhir di penghujung semester 8 berhasil gue tempuh dalam waktu 3 tahun 7 bulan, merupakan kebanggaan tersendiri karena dari satu angkatan gue merupakan 1 dari 2 anak yang tidak sampai mengeluarkan bayaran untuk semester 9 (ga seberapa sih nominalnya tapi tetep aja seneng).
Selesainya perkuliahan itu akhirnya dirayakan dengan wisuda pada 3 November 2012 dengan kebanggaan juga karena IPK gue mampu ngebuat mama duduk di balkon (di dalam auditorium) karena IPK yang tidak sesuai standar keluarga hanya ditempatkan di tenda saja.

~ 31 April 2013 resmi jadi mahasiswa Pascasarjana UNJ
ya, di umur gue yang tinggal selang 12 hari menuju 22 tahun, gue resmi diterima menjadi mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk jurusan Pendidikan Bahasa. Kebanggaan itu semakin bertambah karena gue mampu bayar uang kuliah gue sendiri dengan gaji gue sendiri dengan total nominal Rp13.500.000,-. Mungkin nominal itu tak seberapa bagi orangtua tapi buat gue pribadi, kuliah tanpa ngebuat keluarga ikut 'kontribusi' biaya adalah hal yang memuaskan hati pribadi meskipun sebenernya mereka juga ingin membantu bayar.

~ Perjalanan Hidup (Pertemuan dan Perpisahan)
yaaa benar dalam waktu 1 tahun dari umur 21 tahun menuju 22 tahun selain gue terpisah dengan teman-teman kelas, gue juga banyak bertemu dengan orang-orang baru yang akhirnya menjadi sahabat-sahabat baru, keluarga baru dengan jalan yang tak terkira. Banyak kisah dari orang-orang yang datang dan pergi menghadirkan pembelajaran hidup tersendiri untuk pendewasaan pribadi gue sendiri. Apapun yang telah terjadi gue belajar memahami segala yang terjadi dalam hidup memang sudah skenario hidup yang notabennya harus terus gue hadapi. Dan gue yakin gue bisa dan harus mampu ^^
3 hal itulah yang paling berkesan dalam perjalanan hidup gue 1 tahun ke belakang. Sekarang gue ada di dunia ini untuk tahun yang ke 22, pastinya gue akan selalu belajar menghadapi kehidupan dengan kebaikan-kebaikan yang gue pelajari kemarin dan kebaikan yang baru pastinya serta meninggalkan segala kesalahan juga melupakan kenangan buruk yang telah terjadi.

Besok gue mulai menghadapi hari di mana gue adalah Silvia Ratna Juwita dengan umur 22 tahun tentunya dengan resolusi yang lebih baik lagi.

Dan buat keluarga, sahabat, teman dan murid semuanya terimakasih untuk surprised, ucapan serta doa-doanya. Love you all :*

Silvia Ratna Juwita
Depok, 12 Mei 2013; 21.20 WIB

No comments:

Post a Comment