Thursday, February 25, 2010

Untuk Mama


Untuk Mama
Oleh : Silvia Ratna Juwita

Mama,
Tak tahu lagi apa yang ingin ku tulis untukmu hari ini
Maaf jika aku tak seperti mereka
Yang pandai merangkaikan kata terindahnya untuk kau dengar dan kau baca
Aku juga tak bisa memberimu permata
Seperti si artis yang kau lihat di TV

Mama,
Saat kau lihat apa yang mereka beri untuk mamanya
Sebenarnya aku ingin memberinya untukmu
Tapi aku sadar
Tak mungkin hari ini aku paksakan

Mama,
Hari ini aku hanya bisa suguhkan teh bunga krisan untukmu
Itu pun semua sudah ada di dapur
Tapi, proses pembuatannya
Ku lafaskan doa terbaik yang mampu ku berikan untukmu

Tuhan,
Terimakasih Kau lahirkan aku melalui rahim perkasanya
Kau timang aku dalam hangat peluknya

Tuhan,
Beri aku waktu
Menyempurnakan mimpi-mimpinya yang tertinggal

(Untuk mama Erna Sutantiningsih)

Depok, 22 Desember 2009

No comments:

Post a Comment